Tips Meningkatkan Penjualan Di Marketplace

Beberapa tips sederhana ini insya Allah bisa membantu meningkatkan penjualan produk Anda di marketplace.

1. Harga lebih murah

Dengan membuat harga lebih murah dari kompetitor sudah sewajarnya calon pembeli akan lebih tertarik untuk membeli produk Anda dibandingkan produk kompetitor. Dengan asumsi faktor lain seperti kualitas produk dsb dianggap mirip-mirip dengan kompetitor.

Masalahnya kompetitor juga bisa dengan mudah menurunkan harga di bawah harga kita. Yang akhirnya nanti terjadilah perang harga. Semakin sengit perang harga semakin kecil profit kita.

2. Boost pakai iklan

Dengan menggunakan iklan berbayar produk kita akan muncul di hasil pencarian ataupun produk terkait lebih sering dari kompetitor kita.

Dengan produk kita lebih sering muncul dan di posisi lebih atas maka kemungkinan penjualan kita meningkat akan lebih besar.

Masalahnya kompetitor kita juga bisa pakai iklan berbayar. Cara ngiklan di marketplace sekarang sangaaat mudah ya.. Tinggal seting semua otomatis selesai.

Pada akhirnya tinggal gede2an budget ngiklan aja dengan kompetitor. Semakin kita gedein budget iklan, kompetitor pun ikut gedein juga. Endingnya profit kita tergerus, berakhir boncos hehe…

lalu gmn? 2 tips di atas dipakai atau tidak? ya pakai saja.. tapi perhatikan batas optimalnya di angka berapa.

Kalau sudah turunin harga kompetitor ngikut, turunin lagi kompetitor ngikut lagi.. ya sudah perhatikan profit, kalau sudah mentok tipis banget ya gak usah turunin lagi. Begitu juga budget utk iklan.

Solusi selanjutnya kita ke no 3

3. Foto produk lebih menarik

Dengan foto produk yang lebih menarik maka akan memperbesar ketertarikan calon pembeli untuk membeli produk dari kita dibanding membeli dari kompetitor yang foto produknya seadanya saja.

Masalahnya untuk membuat foto produk yang menarik perlu skill desain yang tidak mudah, butuh bertahun-tahun mempelajari, perlu tool desain bermacam-macam.

Ituhhh… disitulah peluangnya! artinya tidak semua orang bisa membuat foto produk menjadi menarik.

Padahal kalau tahu cuma nambahin frame aja udah terlihat cantik semlohei. Dan kamu tidak perlu skill desain apapun. Tidak perlu tool macam-macam.

Pakai powerpoint aja sudah bisa. Tinggal klik klik ganti gambar, ganti tulisan.. sudah jadi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *